SNESA CEGAH WABAH CORONA DENGAN PENYEMPROTAN DISINFECTAN

Snesa-Mengatisipasi penyebaran virus corona (COVID-19), Pemerintah Kabupaten melalui dinas Pendidikan, Pemuda dan  Olah Raga yang menginstruksikan  meliburkan siswa SD dan SMP selama dua minggu terhitung sejak Senin (16/3/2020) hingga Jumat (28/3/2020) .

Kepala SMP N 1 Trenggalek, Imam Asrori, S.Pd mengatakan selama diliburkan, para siswa harus tetap belajar dengan metode pembelajaran online.

“Nantinya mereka akan belajar menggunakan aplikasi rumah belajar, yang dikembangkan melalui grup WA,” jelas dia

Ia menambahkan, hari ini para guru juga akan memberikan bahan ajar dan tugas yang akan dikerjakan siswa selama masa libur, nantinya akan dikumpulkan dalam bentuk portofolio saat masuk sekolah.

“Selain itu saya sudah instruksikan pada setiap wali kelas, untuk mengontrol keberadaan siswa selama libur, melalui grup Medsos dan jaringan komunikasi lainnya,” tutupnya seraya mengatakan kegiatan belajar disekolah akan efektif sampai 30 Maret mendatang.

Berkaitan dengan pencegahan, pada Selasa, 24 Maret 2020, SMP Negeri 1 Trenggalek Bekerjasama dengan Babin kamtibmas dan Pemerintahan Kelurahan Ngantru, juga dengan PUSKESMAS Kecamatan Trenggalek, mengadakan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan dan tempat lain di lingkungan sekolah. menurut Didik Supriyanto, Kasi Pemerinjtahan Kelurahan Ngantru, hal ini untuk menghambat penyebaran virus corona.  Pada kesempatan ini, tim Penyemprotan Corona berpesan untuk selalu Distancing Social atau jaga jarak, karena hanya dengan sistem jaga jarak penyebaran Corona bisa di hambat.

Panik No, Waspada YES.